Mengenai Saya

Foto saya
Lahir : Martapura ,20 Juni 1998 instagram.com/fondajasmeel ask.fm/fondajasmeel

Minggu, 07 September 2014

cara membuat efek bayangan pada teks di photoshop



Hai kali ini saya akan membahas cara membuat efek bayangan pada teks di photoshop. Berikut langkah langkahnya.
1)      Buat lah sebuah file baru dengan ukuran 720 px X 480px.

2)      Lalu , buatlah sebuah teks sesuai keinginan anda , sebagai contoh saya akan menuliskan “Macan”
3)      Oke sekarang tekan tombol Ctrl dan J agar layer “Macan” kita gandakakan.
4)      Buka menu layer -> layer style dan pilih Bevel and Emboss. Ubah Depth menjadi 500 dan soften menjadi 5.
5)      Well , sekali lagi kita buka menu layer -> layer style dan pilih gradient overlay lalu klik ok

6)      Ulangi langkah 4 dan 5 pada layer yang lain dan ubah warnanya ( Usahakan warnanya berbeda dengan layer yang lain.
7)      Buka gradient overlay pada layer yang paling atas lalu buka dan edit gradient seperti berikut
Hasilnya begini nih :

8)      Tarik layer paling atas sehingga terjadi efek cermin ,ubah opacity pada kedua layer sebesar 70% dan voila . Inilah hasil akhirnya :
Sekian toturial dari saya.

Sumber : www.random-rendem.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar